Cara Unggah File Menggunakan Google Drive

Cara Unggah File Menggunakan Google Drive

Spread the love
5/5 (1)

“Sharing is good, and with digital technology, sharing is easy.”

Richard Stallman

Cara ini digunakan untuk mengunggah file ke media penyimpanan awan sehingga dapat dibagikan kepada pihak-pihak yang memiliki atau kita berikan tautan file yang dimaksud. Untuk sementara, Google Drive (terpaksa) dapat menggantikan fungsi Repositori Institusi, media berbagi hasil peer-review dan hasil cek plagiasi untuk artikel dan buku yang akan diusulkan pada kenaikan jabfung.

Tampilan awal laman http://drive.google.com

  • Lakukan SIGN IN dengan membubuhkan ID berupa email unwidha dan PASWORD

Isikan alamat email Unwidha dan Password-nya

  • Pilih menu BARU (kotak biru di kiri atas) kemudian pilih FOLDER BARU. Silakan beri nama sesuai kebutuhan Anda

Pilih menu BARU > FOLDER BARU

  • Pilih menu BARU (kotak biru di kiri atas) kemudian pilih UNGGAH FILE lalu pilihlah file yang akan Anda bagikan (akan ada pemberitahuan di bagian kanan bawah. Tunggu hingga proses SELESAI)

Pilih menu BARU > UNGGAH FILE

Please rate this

No Comments

Post A Comment